PJS. Perbekel Desa Tojan

I PUTU ARNAWA,SSTP

Tutup Kegiatan Porsenides, Bupati Ajak Masyarakat Selalu Lestarikan Adat dan Budaya Bali

  • 28 Desember 2017
  • Dibaca: 217 Pengunjung
Tutup Kegiatan Porsenides, Bupati Ajak Masyarakat Selalu Lestarikan Adat dan Budaya Bali

Pelestarian Adat dan Budaya Bali harus terus di jaga dengan sebaik-baiknya. Hal demikian diungkapkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika menghadiri acara Penutupan Porsenides Desa Tojan Tahun 2017.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan sangat mengapresiasi baik atas terselenggaranya kegiatan Porsenides ini. Menurut Bupati Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mencari bibit atlet maupun seni di masing-masing bidang. Nantinya kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan agar mampu melahirkan atlet dan seniman yang handal. “Kegiatan seperti ini harus selalu diikuti dengan rasa semagat yang tinggi, sehingga mampu nantinya memberikan yang terbaik khususnya kedepannya untuk Kabupaten Klungkung,” Ujarnya.

Selain itu, hal yang paling penting selalu jaga kelestarian adat dan budaya Bali, cara yang baik dan sopan berpakaian ke pura juga harus diperhatikan dengan baik. “Selalu jaga berpenampilan yang baik, terutama saat saat berpakaian adat ke pura,” Harap Bupati kepada seluruh masyarakat.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan Kadek Yoga Ardana  mengatakan kegiatan merupakan ajang tahunan yang sedianya akan diselenggarakan setiap tahunnya untuk menumbuh kembangkan minat masyarakat serta sebagai ajang penyaluran dan apresiasi terhadap olahraga dan seni di Desa Tojan. Kegiatan ini melibatkan 280 peserta yang berasal dari 4 Dusun atau Banjar yang ada di Desa Tojan. Adapun tema dari kegiatan porsenides ini yakni “Kita tingkatkan seni berlandaskan Gema Santi”. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 3 hari  dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan meliputi jalan sehat, lomba tarik tambang, terompah beregu, lari karung, bulu tangkis, tenis meja, lomba janur, lomba busana adat ke pura dan lomba baleganjur

Kegiatan yang bertempat di Perempatan Tojan, Desa Gelgel, Kabupaten Klungkung, Jumat (22/12/2017) ini juga dihadiri Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi serta masyarakat setempat  dengan diisi kegiatan lomba Baleganjur, Pakaian Adat ke Pura dan Lomba Gebogan. 

  • 28 Desember 2017
  • Dibaca: 217 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita